Rekreasi Berenang di Zam-Zam Tirta

Setelah beberapa kali tertunda akhirnya keinginan anak-anak untuk rekreasi berenang terwujud juga. Hari ini sebanyak 26 orang anak-anak berkumpul untuk rekreasi bersama. Beberapa orang anak berhalangan untuk hadir pada kesempatan kali ini. Grup dibagi menjadi 3 kelompok. Setiap kelompok memilih ketuanya dan didampingi oleh 1 orang pengurus yayasan. Anak-anak belajar menjadi leader dan memastikan anggotanya tidak terpisah dari kelompoknya.

Horee...bingkisan snack dan alat mandi
Meskipun ada sedikit masalah dengan tujuan rekreasi yang semula The Jungle menjadi Zam-Zam Tirta tetapi tidak mengurangi kegembiraan dan keceriaan anak-anak.  Sejak pukul 07.00wib anak-anak sudah datang dan berkumpul. Setelah menunggu beberapa saat, pengurus mulai melakukan registrasi dan membagikan bingkisan sumbangan dari Ibu Yullie Anugerah dan Ibu Wendy dan donator lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu disini.

Terimakasih kepada Bp. Wawan yang sudah memberikan fasilitas potongan harga tiket masuk. Syukron Jazakumullah Khairan Katsiran, semoga apa yang telah diberikan mendapatkan ganti yang berlipat ganda dan menjadi lading amal bagi Bapak dan membawa keberkahan bagi Zam-Zam Tirta.
Setelah mendapatkan pengarahan dari pengasuh, anak-anak berganti pakaian dan menceburkan diri kedalam kolam yang airnya terasa sejuk. Pas sekali dengan udara siang itu terasa panas. Anak-anak bergantian mencoba aneka permainan yang ada disana. Papan luncur, spiral, ember tumpah dan lainnya. Pengasuh setiap kelompok terus memantau kegiatan anak-anak untuk memastikan semuanya dalam keadaan aman.

Tepat pukul 11.30wib anak-anak menghentikan kegiatan berenang dan berkumpul untuk makan siang bersama. Menu siang itu terasa pass sekali, setiap anak makan dengan lahap. Energi yang sudah dikeluarkan saat berenang segera  tergantikan  dengan menu makan siang dan jeli segar sebagai menu penutup.

foto bersama dulu sebelum berenang
Alhamdulillah acara selesai pukul 13.00wib, semua berkemas-kemas untuk pulang. Senang rasanya melihat kegembiraan diwajah anak-anak. Meskipun rekreasi kali ini hanya beberapa jam saja tapi sudah memberikan keceriaan bagi anak-anak. Foto-foto keceriaan anak-anak saat berenang yang terekam oleh kamera dapat dilihat dalam fanpage Yayasan Panglayungan Bogor ya.

Terimakasih kami ucapkan kepada para donator yang budiman. Bapak Rachmat Setiabudy, Ibu Dewi Risnawati, Ibu Yuli Anugerah, Ibu Wendy, Bapak Gene dan donatur lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu disini. Semoga Allah senantiasa memberikan kebaikan dari apa yang telah diberikan. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan dipertemukan kembali di kesempatan berikutnya. Amin ya rabbal alamiin….

Bogor, 12 Oktober 2014

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Bunda Amilia ke Panti Asuhan Panglayungan

Perayaan Hari Anak Nasional - 28 Juli 2011

Hafalan Shalat Delisa