Akhirnya Aku Bisa Sekolah Lagi

Syahrul Ramdani
Nama saya Syahrul Ramdani biasa dipanggil Dani, anak bungsu dari tujuh bersaudara. Saya mengenal Yayasan Panglayungan Bogor, melalui salah seorang kerabat yang menaruh perhatian besar terhadap pendidikan saya. Saat lulus dari Sekolah Menengah Pertama, saya sangat ingin bisa melanjutkan sekolah ke Sekolah Menengah Atas namun terhambat oleh faktor biaya. Saya sadari dengan prestasi akademis yang dimiliki saat itu sulit rasanya untuk bisa mendapatkan beasiswa bersaing dengan teman-teman yang memiliki prestasi akademis bagus. Namun saya percaya dengan doa dan kesungguhan serta usaha maka Allah akan membuka jalan bagi hambanya.

Alhamdulillah jalan itu terbuka melalui Yayasan Panglayungan Bogor yang ditemukan secara tidak sengaja oleh kerabat saya Bi Lina melalui internet. Setelah berkomunikasi beberapa kali, kami bertemu untuk saling mengenal. Puji syukur ke hadirat Allah SWT pihak Yayasan Panglayungan Bogor berkenan menerima saya sebagai anak asuh binaan Yayasan. Padahal secara ketentuan usia, seharusnya saya tidak masuk kriteria Yayasan. Sekali lagi pertolongan Allah SWT yang menggerakkan hati pengurus Yayasan untuk berkenan menerima saya.

Berkat bantuan Yayasan Panglayungan Bogor dan Donaturnya Ibu Hj. Atty Sudharman dan Ibu Roymi Apriani, saya dapat melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tingkat Atas. Saat ini saya menginjak kelas sepuluh Jurusan Otomotif di SMK Bhakti Taruna 1 di Bogor. Insyaallah cita-cita saya dapat diwujudkan melalui jurusan yang saya ambil yaitu bidang Otomotif khususnya desain mesin dan kendaraan. Oya, saya juga memiliki hobi melukis. Semoga hobi saya ini nantinya dapat mendukung cita-cita saya.

Saya sangat senang menjadi anak asuh binaan Yayasan Panglayungan Bogor. Selain kesempatan sekolah yang saya dapatkan, saya juga berkesempatan mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Yayasan Panglayungan Bogor seperti bulan Juli lalu berekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol. Itu pengalaman saya yang pertama kali berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol berkunjung ke beberapa wahana yang ada disana. Kesempatan yang jarang sekali saya dapatkan.

Syukur alhamdulillah terima kasih saya ucapkan kepada Allah SWT, Orangtua asuh saya Ibu Hj. Atty Sudharman, Ibu Roymi Apriani dan Yayasan Panglayungan Bogor yang sudah membuka kesempatan bagi saya untuk dapat melanjutkan sekolah meskipun prestasi akademis yang saya miliki hanya rata-rata saja tetapi saya memiliki semangat yang tinggi untuk melanjutkan sekolah dan Pihak Yayasan sangat memperhatikan itu. Harapan dan doa saya semoga Yayasan Panglayungan Bogor bisa terus sukses dan maju membantu anak-anak yang butuh perhatian dan dorongan untuk melanjutkan pendidikannya.

Kedua orangtua saat ini merasa bahagia karena saya dapat melanjutkan sekolah meskipun mereka tidak dapat membantu dalam hal biaya. Saya berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan Allah SWT melalui Yayasan Panglayungan Bogor dan tidak akan mengecewakan kedua orangtua. Saya akan belajar dengan rajin dan giat agar Insya Allah dapat menjadi orang yang berguna, terampil dan mandiri.

Komentar

  1. Yayasan panglayungan bogor adalah yayasan yang berani mendengarkan tanpa pamrih. Peka terhadap kenyataan, bahwa tidak semua adik-adik kita dapat di setarakan kecerdasannya di atas kertas dalam waktu bersamaan. Semoga memberi kesempatan kepada Syahrul Ramdani untuk bisa lanjut sekolah ini, kelak dapat menjadikannya seseorang yang bermanfaat bagi sesama dan memberikan pahala yang besar pada segenap pengurus dan donatur yayasan panglayungan bogor. amiin..

    BalasHapus
  2. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kemudahan kepada adik Syahrul Ramdani sehingga bisa melanjutkan pendidikan.
    Semoga kesempatan ini bisa menjadikan semangat dan memotivasi Syahrul Ramdani dalam mengejar cita-citanya. Selamat ya Syahrul Ramdani sukses selalu dan ingat, selalu bersyukur kepada Allah dalam suka maupun duka serta semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam menyelesaikan sekolahnya. Amiiin...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Bunda Amilia ke Panti Asuhan Panglayungan

Perayaan Hari Anak Nasional - 28 Juli 2011

Hafalan Shalat Delisa