Gelanggang Samudera, Ancol




waahh busnya ada tv disetiap baris kursinya!
Setelah beberapa kali mengalami perubahan tanggal, akhirnya impian anak-anak untuk merasakan wahana-wahana yang ada di Taman Impian Jaya Ancol terlaksana juga. Tepat pukul 07.30wib bus-bus dari Satuan II Pelopor Kedung Halang Bogor membawa anak-anak yatim Piatu beserta Manula menuju Jakarta. Kegembiraan anak-anak dan ibu-ibu manula sudah terasa sejak didalam bus. Apalagi bus yang digunakan adalah bus baru dan setiap deret kursi dilengkapi oleh televisi dibagian atasnya. Waah pokoknya nyaman banget deh. Selama perjalanan anak-anak dapat menikmati tayangan film dan ibu-ibu manula mendengarkan musik sambil menikmati snack pagi hari yang telah disiapkan. Perjalanan selama satu jam setengah menjadi tidak terasa dan lebih menyenangkan. Sebagai wujud terimakasih kami kepada bapak-bapak Polisi yang telah berbaik hati meminjamkan armadanya, kami menjaga kebersihan bus dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Berbaris rapi menuju gelanggang samudera
Pukul 09.30wib kami tiba di Taman Impian Jaya Ancol. Rombongan menuju Gelanggang Samudera. Pentas Lumba-lumba dan Singa Laut menjadi tontonan pertama yang disaksikan oleh anak-anak dan manula. Senang rasanya melihat wajah-wajah mereka penuh antusias dan rasa gembira terpancar diwajah-wajah mereka. Selesai pertunjukan Lumba-lumba, rombongan menuju Cinema 4D untuk melihat film Turtle Vision. Waah..... seru sekali, menonton pertunjukan 4 Dimensi dengan menggunakan kacamata 4D. Film yang ditonton seolah-olah nyata dihadapan kita. Anak-anak dan Ibu-ibu manula belum pernah menonton film 4 dimensi sebelumnya. Ini pengalaman baru untuk mereka. Selesai dari Theater 4D, kami menonton pertunjukkan Pentas Aneka Satwa dimana burung dari Amerika Serikat yang sepintas mirip Kakak Tua melakukan beberapa atraksi, beruang madu juga ikut mempertontonkan kemahirannya mengendarai sepeda roda tiga dan berjalan diatas drum. Setelah itu muncul 2 ekor berang-berang yang membuat para penonton tertawa terpingkal-pingkal karena tingkah polahnya yang lucu, melakukan atraksi mendorong gerobak bakso hingga tercebur ke kolam. Terakhir muncul kuda nil yang besaaarr sekali, melakukan atraksi membuka mulutnya yang luar biasa lebar. Tidak hanya anak-anak tetapi para manula pun merasa gembira dan terhibur oleh tingkah polah aneka satwa tersebut. 

Donatur kami dari Singapura, Bunda Sanny
Tepat pukul 12.45 rombongan beristirahat untuk santap siang yang telah disediakan oleh Pengurus Yayasan. Acara makan siang juga diselingi dengan pembagian bingkisan sembako kepada Ibu-ibu Manula yang disumbang oleh Ibu Eggie dari Organisasi Gen-A Distrik Bogor dan santunan uang tunai untuk Ibu-ibu Manula yang diberikan oleh donatur kami, Bunda Sanny. Oh iya, Bunda Sanny ini adalah salah satu donatur  yang sangat perhatian sekali dengan anak-anak dan para manula asuhan Yayasan Panglayungan Bogor. Bunda yang cantik ini khusus datang jauh-jauh dari Singapura untuk berbagi kegembiraan bersama anak-anak dan ibu-ibu manula. Acara ini merupakan ide dari Bunda Sanny yang ingin memberikan kebahagiaan untuk Anak-anak dan Ibu-ibu Manula yang selama ini belum pernah merasakan rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol. Wah...sekarang anak-anak sudah bisa bercerita tentang Taman Impian Jaya Ancol deh, tidak hanya melihat gambarnya saja melalui televisi. Terimakasih ya Bunda...semoga amal ibadahnya diberikan ganti yang berlipat-lipat jumlahnya. Amin ya Rabbal Alamin...

waah senangnya, yang juara kelas mendapat hadiah
Dalam acara ini, anak-anak asuhan yang berprestasi juga mendapatkan hadiah spesial dari Yayasan panglayungan. Alhamdulillah tahun ini ada 7 anak yang memiliki prestasi ranking 1 hingga ranking 5. Tahun ini masing-masing anak yang memiliki posisi ranking 5 besar dikelasnya  mendapatkan hadiah tas dan sepatu baru untuk sekolah di tahun ajaran baru 2011/2012. Pemberian rewards bagi anak-anak yang memiliki ranking 5 besar diharapkan dapat memotivasi teman-temannya agar ikut pula berprestasi. Bagi yang sudah ranking 1 semoga bisa mempertahankan prestasinya dan bagi yang belum ranking 1 agar ditingkatkan lagi semangat belajarnya ya nak. Pemberian rewards tidak hanya berdasarkan prestasi akademis saja tetapi juga memberikan penghargaan bagi anak-anak yang berprestasi dibidang non akademis. Misalnya saja dalam bidang seni ataupun olahraga. Karena prestasi merupakan wujud nyata kerja keras seorang anak yang patut untuk kita hargai.


Tim Marawis menghibur peserta
Seperti biasa tim Marawis dari Yayasan Panglayungan Jakarta mengunjukkan kemahirannya yang kali ini khusus dipersembahkan untuk Bunda Sanny. Ibu Ketua Yayasan Panglayungan dalam kesempatan ini juga memberikan bingkisan khusus untuk Bunda Sanny sebagai wujud kasih sayang dan terimakasih dari anak-anak Yayasan Panglayungan. Selesai makan siang, menyaksikan pertunjukkan dari tim Marawis, membagikan bingkisan sembako untuk Ibu-ibu Manula dan hadiah bagi anak-anak yang berprestasi acara makan siang ditutup dengan makan es krim bersama. Waahh...sedapnyaaaa makan es krim ditengah terik matahari, terasa nikmat sekali.
Acara dilanjutkan kembali pukul 13.15wib untuk menyaksikan Pentas Scorpion Pirates Water Stuntman. Anak-anak kelihatan terkesima menyaksikan kemahiran para stuntman memainkan jetski menyelam hingga melintas dengan kecepatan tinggi. Adegan juga dibumbui dengan tembak menembak yang seperti sungguhan. Beberapa penonton yang duduk di kursi 3 baris terdepan terkena cipratan air dari jetski yang melaju cepat, seruuuu banget!. Selepas dari Pentas Scorpion beberapa anak ada yang memasuki Theater 4D untuk menonton Dora Adventures dan sebagian anak lainnya mencoba permainan Ubur-ubur, yaitu sejenis permainan yang berbentuk seperti ubur-ubur dan membawa penumpang naik berputar-putar sampai keatas. Banyak sekali permainan dan pertunjukkan yang menjadi pengalaman dan kenangan manis untuk Anak-anak dan Ibu-ibu Manula. Satu lagi pengalaman menarik dan berkesan yang mereka dapatkan hanya di Taman Impian Jaya Ancol. Disetiap wahana yang dikunjungi mereka selalu terlihat gembira dan ceria, rasa lelah terkalahkan oleh pengalaman baru yang mereka dapatkan hari itu.


menonton pertunjukan pirates
Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 16.00wib, dan ibu-ibu manula sudah terlihat lelah. Sebenarnya anak-anak masih ingin terus bermain, tetapi karena perjalanan Jakarta menuju Bogor masih jauh kami putuskan untuk segera bersiap-siap pulang. Dari 7 wahana yang ada di Gelanggang Samudera Ancol hanya Cinema 4D The Return of Pirates yang tidak sempat kami kunjungi karena keterbatasan waktu. Mungkin di lain kesempatan kami bisa berkunjung kembali.

Terimakasih Bunda Sanny yang sudah jauh-jauh datang dari Singapura untuk berbagi kasih dengan kami. Terimakasih juga untuk Kompol Tedjo dan Kompol James yang telah menjembatani kami dengan Sat II Pelopor Kedung Halang Bogor meminjamkan armada bagusnya untuk mengantarkan hingga ke Ancol. Kepada Bapak Bowo dari Management Cordova (Taman Impian Jaya Ancol) yang membantu memfasilitasi komunikasi dengan Management Ancol untuk tiket gratisnya. Ibu Eggie dan Organisasi Gen-A yang telah memberikan bantuan bingkisan bagi para Ibu-ibu Manula asuhan kami. Tak lupa kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur-donatur kami yang dimuliakan Allah SWT: Ibu Arini Suryokusumo beserta keluarga, Ibu Budi Adi Widyastuti beserta keluarga, Bapak Adjie beserta keluarga, Ibu Dwi Sulistyowati yang beberapa kali membantu mendokumentasikan kegiatan kami, Bapak Dhika dan Bapak Armaidy yang juga membantu mendokumentasikan kegiatan kami selama di Ancol.

Teriring doa dari segenap Yayasan Panglayungan Bogor agar para Donatur yang dimuliakan oleh Allah SWT senantiasa diberikan kesehatan, umur panjang yang bermanfaat, rejeki yang berlimpah, berkah dan rahmat-Nya selalu tercurah, Amien ya Rabbal Alamin. Semoga amal ibadah yang telah tanamkan akan berbuah pahala yang berlipat-lipat ganda dan semoga dilain waktu terus ingin berbagi kasih sayang dengan kami.



Komentar

  1. Alhamdulillah... turut senang melihat perjalanannya. sukses untuk teman2 yayasan panglayungan

    BalasHapus
  2. aduh asiiiknnnyyyaaa... lain kali ikutan aah! :-)

    BalasHapus
  3. Bapak Vega: Terimakasih banyak atas donasi dan perhatiannya. Semoga tahun depan Phili Network berkenan mengikutsertakan anak-anak untuk kegiatan Hari Bumi ya.

    Ibu Arini: Terimakasih banyak atas donasi dan perhatiannya ibu Arini dan keluarga. Semoga lain kesempatan ibu bisa bergabung bersama anak-anak.

    Wassalam wr wb.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Bunda Amilia ke Panti Asuhan Panglayungan

Perayaan Hari Anak Nasional - 28 Juli 2011

Hafalan Shalat Delisa