Kunjungan Bunda Amilia ke Panti Asuhan Panglayungan

Bunda Amilia
Assalamualaikum wr.wb. Minggu siang, 07 Nopember 2010 Panti Asuhan Panglayungan kedatangan seorang tamu cantik yang dermawan. Bunda Amilia bersama putranya datang berkunjung ke Panti Asuhan Panglayungan untuk bertemu langsung dengan anak-anak seraya membawakan makan siang. Subhanallah, ditengah-tengah kesibukan beliau yang begitu padat, bunda yang cantik ini masih mau meluangkan waktunya untuk memperhatikan orang lain yang masih memerlukan kasih sayang. Selain ingin bertemu dengan anak-anak, bunda Amilia ingin mengajarkan kepada putra tercinta keperdulian sosial dengan harapan agar dapat memiliki empati yang besar dan pandai mensyukuri nikmat yang telah berikan oleh Allah SWT kepadanya. Luar biasa...suatu hal yang sudah langka dijaman sekarang ini. Patut untuk kita tiru ya.

Setelah sholat dzuhur berjamaah di mesjid Al-Wahyu, anak-anak panti asuhan memberikan sambutan berupa pertunjukan marawis. Semoga bunda Amilia berkenan ya dengan penampilan sederhana dari anak-anak kami. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan hidangan yang khusus disiapkan oleh bunda Amilia untuk anak-anak. Nasi bakar, ayam goreng, sambel goreng hati dan tak lupa lalap beserta sambalnya. Waah.. anak-anak semangat sekali menyantap, beberapa anak tidak sungkan-sungkan untuk menambah makan. Rasanya seperti sudah saling mengenal dengan bunda Amilia, karena beliau tidak sungkan-sungkan untuk ikut lesehan makan bersama anak-anak.


foto bersama
Selesai makan siang, bunda Amilia memberikan sedikit wejangan khususnya untuk anak-anak yang duduk di bangku sekolah menengah atas agar selalu giat belajar. Persiapan untuk menuju bangku perguruan tinggi negeri. Insya Allah, menurut beliau jika sudah diterima di perguruan tinggi akan banyak sekali program beasiswa ataupun keluarga-keluarga yang bersedia membantu dalam hal biaya. yang penting masuk dulu di perguruan tinggi negeri, begitu kata beliau.

Tak terasa sudah 3 jam kebersamaan bersama bunda Amilia. Sebelum meninggalkan tempat, beliau menitipkan sumbangan berupa uang tunai yang diterima langsung oleh staf Yayasan Panglayungan, Ibu Sumijah. Syukron jazakumullah khaoiron katsiran ya bunda.... semoga menjadi ladang amal untuk bunda sekeluarga. Semua anak-anak merasa gembira atas perhatian yang telah ibu berikan. Semoga kebersamaan kita tidak terputus sampai disini. Semoga dilain waktu ibu berkenan untuk berkunjung dan bercengkrama dengan kami kembali. Dan semoga masih banyak bunda-bunda lainnya diluar sana yang memiliki hati mulia seperti bunda Amilia. Wassalamualaikum wr. wb.




Marawis, menyambut kedatangan bunda Amilia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Hari Anak Nasional - 28 Juli 2011

Hafalan Shalat Delisa